Search

Xiaomi Juga Punya Teknologi Kamera Depan di Balik Layar - Suara.com

Suara.com - Xiaomi tampaknya juga sedang mengembangkan teknologi kamera depan di balik layar, mengikuti jejak rekan senegaranya, Oppo, demikian diwartakan GSM Arena, Senin (3/6/2019).

Dalam sebuah video di akun Twitter resminya, Xiaomi memamerkan sebuah ponsel yang kamera depannya tidak disematkan di poni atau di bagian atas ponsel, tetapi di balik layar.

Xiaomi dalam video itu menjelaskan bahwa pihaknya telah berhasil menemukan sebuah solusi untuk menyembunyikan kamera depan. Teknologi ini tampaknya akan mengakhiri tren poni serta kamera pop-up.

Menurut Xiaomi pihaknya sudah mendaftarkan paten teknologi yang bisa membuat layar transparan tanpa menimbulkan refleksi cahaya, meski ketika layar dalam kondisi gelap. Perusahaan itu juga mengklaim bisa memasang kamera 20 megapiksel di bawah layar.

Sayang Xiaomi belum mengungkapkan kapan ponsel dengan teknologi kamera depan di balik layar itu diluncurkan. Tetapi diyakini teknologi tersebut akan digunakan pada gawai presmium Xiaomi Mi Mix.

Sebelumnya diwartakan bahwa Oppo juga telah memamerkan sebuah ponsel yang dibekali kamera depan di balik layar. Teknologi itu dipamerkan langsung oleh Vice President Oppo, Brian Shen di media sosial China, Weibo.

Sama seperti Xiaomi, Oppo juga tak membeberkan kapan ponsel dengan teknologi kamera di balik layar itu diluncurkan.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/tekno/2019/06/03/222021/xiaomi-juga-punya-teknologi-kamera-depan-di-balik-layar

2019-06-03 15:20:00Z
52781644459936

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xiaomi Juga Punya Teknologi Kamera Depan di Balik Layar - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.