Search

Samsung Galaxy Note 10 akan Hadir dengan Tiga Aperture dan Fitur SoD - Jawa Pos

JawaPos.com – Samsung telah melengkapi flagships-nya dengan aperture variabel sejak seri Galaxy S9 memulai debutnya awal tahun lalu. Fitur ini memungkinkan kamera meningkatkan ketajaman dalam cahaya yang baik, sambil mempertahankan performa cahaya rendah yang hebat.

Terbaru, berdasarkan informasi dari gadget leakers Ice Universe melalui akun Twitter-nya, @Universelce, teknologi yang sama untuk sektor kamera yakni aperture variabel juga akan dibawa untuk perangkat Galaxy Note 10. “Insinyur Samsung Tiongkok mengatakan bahwa kamera Note 10 akan menggunakan aperture variabel tiga tahap: f/1.5, f/1.8, dan f/2.4,” cuitnya yang dikenal dengan prediksinya yang jitu.

Sebagai perbandingan, smartphone flagships Samsung sejauh ini hanya dapat melakukan f/1.5 dan f/2.4. Aperture f/1.5 sendiri bermanfaat saat pengguna mengambil foto dalam kondisi redup atau minim cahaya.  Bukaan f/1.5 memungkinkan lebih banyak cahaya ke sensor , sehingga menghasilkan gambar yang lebih cerah. Hal ini juga memungkinkan pengguna mengambil foto dengan kedalaman bidang yang lebih dangkal.

Sementara aperture f/2.4 menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan kedalaman bidang yang lebih besar dalam kondisi cerah. Jika benar akan datang dengan tiga variabel aperture yang ditambah dengan f/1.8 di tengah, Samsung mungkin ingin memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada pengguna.

Teknologi Sound on Display

Masih terkait rumor Galaxy Note 10 dari Samsung, Ice Universe juga memprediksi bahwa Galaxy Note terbaru yang menjadi penerus Galaxy Note 9 akan datang dengan teknologi Sound on Display (SoD). Kemarin, beberapa foto pelindung layar Galaxy Note 10 dan Note 10 Pro muncul dan mengungkapkan hal yang menarik. Sebut saja pelindung layar hanya hadir dengan satu lubang di bagian depan, yakni lubang kamera selfie saja tanpa lubang yang lain semisal lubang speaker.

Pelindung layar Samsung Galaxy Note 10 mengisyaratkan akan adanya teknologi Sound on Display di perangkat tersebut. (Twitter/@Universelce)

Menurut Ice Universe, Galaxy Note 10 bakal memiliki bezel atas yang hampir tidak ada karena fungsi lubang suara atau pengeras suara dipindahkan. Kedua varian Pro dan non-Pro Galaxy Note 10 akan menggabungkan teknologi SoD. Teknologi tersebut sejatinya bukanlah teknologi baru. Kompetitor dalam hal ini Huawei dan LG sudah mengenakan teknologi tersebut pada handset P30 Pro dan LG G8 ThinQ.

Sementara laporan CNEt menyebut bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 10 pada 10 Agustus mendatang. Namun kabar terbaru, berdasarkan informasi dari orang-orang terdekat yang mengetahui rencana Samsung, raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu akan meluncurkan Galaxy Note 10 pada 7 Agustus.

Acara peluncuran akan diadakan di New York City di Barclays Center, Amerika Serikat (AS). Lokasi tersebut merupakan sama ketika debut Galaxy Note 9 tahun lalu.

Masih satu setengah bulan lebih acara yang diharapkan peluncuran seri Galaxy Note 10 itu. Untuk lebih pastinya tentu menunggu detail selanjutnya yang akan diungkap Samsung dalam beberapa minggu mendatang.

Let's block ads! (Why?)


https://www.jawapos.com/oto-dan-tekno/gadget/23/06/2019/samsung-galaxy-note-10-akan-hadur-dengan-tiga-aperture-dan-fitur-sod/

2019-06-23 10:16:02Z
52781674136607

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Galaxy Note 10 akan Hadir dengan Tiga Aperture dan Fitur SoD - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.