Search

Meluncur November, Ini Daftar Harga Google Stadia - Serambi Indonesia

SERAMBINEWS.COM - Bulan Maret lalu, Googlememperkenalkan platform gaming berbasis komputasi bernama Stadia. Rencananya, platform tersebut akan diluncurkan bulan November mendatang.

Ide dari Stadia ini adalah menawarkan platform gaming yang bisa dimainkan secara streaming tanpa harus membeli konsol, mengunduh game, atau membeli disk. Semua pengolahan data game bertumpu pada komputasi awan atau pusat data Google.

Pemain bisa memainkan game-game yang tersedia melalui TV yang didukung Chromcast Ultra, desktop, laptop, atau smartphone yang dimulai dengan Google Pixel 3/3XL, dan Pixel 3A/3A XL.

Nantinya, pemain bisa menggunakan kontroler yang sudah dimiliki, termasuk keyboard, mouse, PS 4, dan XBOX, meski Google sendiri juga menyediakan Stadia Controller yang dibanderol 69 dollar AS (Rp 979.000).

Kelebihan pengendali tersebut adalah adanya tombol Google Assistant dan tombol perekaman untuk mengambil foto dan video dari permainan.

Stadia tersedia dalam berbagai resolusi dan kecepatan data. Paling kecil adalah 10 Mbps yang memungkinkan pengguna melakukan streaming pada 720p 60 fps dengan stereo audio. Ada pula 20 Mbps yang bisa digunakan untuk streaming 1080p 60 fps dengan 5.1 Surround Sound.

Jika kurang puas dan ingin merasakan pengalaman yang maksimal, pemain bsia menggunakan resolusi 4K 60 fps dengan 5.1 Surround Sound dengan kecepatan data 35 Mbps.

Sebagai debut, Stadia akan meluncur di 14 negara, yakni Belgia, Finlandia, Kanada, Denmark, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, Inggris, dan AS.

Pilihan kecepatan data dan resolusi platform gaming Stadia
Pilihan kecepatan data dan resolusi platform gaming Stadia (Gizmo China)

Google berjanji akan memperluas ekspansi Stadia pada 2020 ke lebih banyak negara, demikian KompasTekno lansir dari Gizmo China, Minggu (9/6/2019).

Jenis mode dan harga langganan

Let's block ads! (Why?)


http://aceh.tribunnews.com/2019/06/09/meluncur-november-ini-daftar-harga-google-stadia

2019-06-09 08:16:00Z
52781650915971

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meluncur November, Ini Daftar Harga Google Stadia - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.