Search

Alami Kendala Lokal, Samsung Pangkas Produksi di Tiongkok - Medcom ID

Jakarta: Samsung telah mengalami kendala di pasar smartphone Tiongkok selama beberapa waktu. Bahkan sekitar enam bulan lalu, Samsung menutup salah satu fasilitas pabrik miliknya di Tiongkok.
 
Phone Arena melaporkan bahwa Samsung mengonfirmasi tengah melakukan skala ulang produksinya pada satu-satunya fasilitas pabrik yang tersisa di Tiongkok.
 
Di puncak kejayaannya pada tahun 2013, Samsung mengantongi prestasi sebesar 20 persen dari keseluruhan pendistribusian di Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan kemunculan pesaing lokal dengan keuntungan lebih tipis menjadi lebih kompetitif, penjualan Samsung mulai mengalami penurunan. Selama beberapa tahun terakhir, Samsung mengalami masa sulit untuk mempertahankan pangsa pasar sebesar satu persen.
 
Sementara itu, Galaxy S10 disebut berhasil meningkatkan pangsa pasar ini, meski penjualan perangkatnya di Tiongkok ini masih belum mencapai level yang diharapkan oleh Samsung. Fasilitas pabrik di Tiongkok sebelumnya melayani pasar lokal dan internasional.
 
Selama beberapa tahun terakhir, Samsung mengalihkan sebagian besar porsi produksinya di negara lain seperti India, sehingga fasilitas di pabrik Tiongkok hanya difungsikan untuk memproduksi produk yang dipasarkan secara lokal.
 
Dengan demikian, pemangkasan ini mengindikasikan strategi Samsung untuk kembali di pasar Tiongkok tidak berjalan sesuai dengan harapan. Perusahaan asal Korea Selatan ini belum mengungkapkan secara pasti rencana pengurangan produksi terbaru ini.
 
Namun penyesuaian pemangkasan tersebut diperkirakan sejumlah pihak tidak akan terlalu besar. Selain itu, Samsung juga dilaporkan menawarkan pengunduran diri secara sukarela kepada pegawainya dengan kompensasi khusus hingga tanggal 14 Juni mendatang.
 
Sebelumnya, informasi terkait Samsung Galaxy Note 10 kembali beredar. Salah satu informasi tersebut muncul dari situs Geekbench, berupa nilai hasil uji benchmark. Selain Galaxy Note 10, situs ini juga menampilkan nilai benchmark untuk Galaxy A90.
 
Dua informasi pada Geekbench ini menampilkan dua model Galaxy Note 10, satu dengan nomor model SM-N976B dan SM-N976V. Samsung Galaxy Note 10 dengan nomor model SM-N976V hadir dengan RAM 12GB.
 
Sedangkan Galaxy Note 10 dengan nomor model SM-N976B didukung RAM 8GB. Perangkat dengan nomor model SM-N976V juga didukung prosesor Exynos 9825.
 
Menurut rumor yang beredar, prosesor Exynos yang mendukung Galaxy Note 10 ini berbasis node 7nm, dan bukan proses manufaktur 8nm yang digunakan prosesor Exynos 9820.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)


https://www.medcom.id/teknologi/news-teknologi/GNGjVxlK-alami-kendala-lokal-samsung-pangkas-produksi-di-tiongkok

2019-06-06 11:24:00Z
52781648184253

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alami Kendala Lokal, Samsung Pangkas Produksi di Tiongkok - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.