Search

Jatuhnya Harga Huawei P30 Pro dan Kabar Baiknya - Tagar News

https://www.tagar.id/Asset/uploads/584959-huawei.jpeg

Produk Huawei (Foto: Instagram/huaweimobile)

Jakarta - Akibat perang dagang yang tidak berkesudahan antara AS dan China, efeknya menjalar kemana-mana. Termasuk produk unggulan Huawei Techologies Co Ltd, Huawei P30 yang harganya anjlok parah. 

Sangking parahnya, hingga harganya turun 90 persen atau sekitar Rp 1,8 jutaan.

Huawei mengalami dampak yang paling parah, karena kabar terakhir dari perseteruan dua raksasa dagang dunia tersebut saling mengancam boikat. Amerika Serikat mengancam memutus kerja sama Google dan Microsoft, sedangkan pihak China mengancam memutus kerja sama dengan Iphone.

Isu tersebut langsung menggelinding liar bagai bola panas. Di Amerika terjadi pelarangan produk Huawei, Itu berarti produk perusahaan teknologi yang berpusat di Shenzhen, China, itu hanya akan menjadi rongsokan dalam waktu dekat.

Berikut ini fakta-fakta seputar isu kejatuhan harga Huawei P30.

1. Google dan Microsoft dikabarkan akan menghentikan kerja sama dengan Huawei.

2. Harga barunya sekitar Rp 16,5 juta, menjadi sekitar Rp1,8 jutaan harga jual bekasnya. 

3. P30 Pro adalah telepon dengan kamera terbaik (memiliki tiga kamera dengan kemampuan maksimal).

3. Kejatuhan harga paling parah sepanjang sejarah.

Secara sederhananya, apabila produk Huawei dipakai di Amerika Serikat yang mengharuskan memakai Google, tentu smartphone produk negeri tirai bambu tersebut tidak akan banyak berguna. Jadi konsumen negeri Paman Sam tidak tertarik mempertahankannya.

Apakah Berdampak di Indonesia?

Sebagai negara yang bebas menggunakan aplikasi, sebenarnya Indonesia tidak terdampak dengan isu hengkangnya Google dari Huawei. 

CEO Huawei Richard Yu sendiri yang meyakinkan tentang hal itu. Dia optimis dengan sistem Operasi (OS) yang dikembangkan perusahaannya.   

Justru dengan mundurnya raksasa teknologi tersebut, Huawei semakin bisa leluasa menggunakan sistem operasi (OS) sendiri. OS dari produsen nova 3i itu bisa dioperasikan di telepon pintar atau laptop produksi mereka.

Yu mengatakan versi internasional dari OS itu siap digunakan apabila Google menghentikan kerja sama. Waktunya paling lambat pada kuartal pertama atau kedua tahun 2020. []

Baca juga:

Let's block ads! (Why?)


https://www.tagar.id/jatuhnya-harga-huawei-p30-pro-dan-kabar-baiknya

2019-05-28 12:40:00Z
52781634317637

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jatuhnya Harga Huawei P30 Pro dan Kabar Baiknya - Tagar News"

Post a Comment

Powered by Blogger.